Minggu, 22 Oktober 2017

Day 5

Sekarang sudah memasuki hari ke 5 content writing bersama bapak heri. Awalnya saya susah sekali untuk menulis (hari pertama aja ngerjakan tugas butuh waktu 2 jam lebih hanya untuk menulis sekitar 500 kata). Sekarang aku udah mulai terbiasa untuk menulis, ya walaupun ala kadarnya saya sebagai anak kesehatan yang sedang belajar menulis dan jauh sekali perbandingannya dengan teman-teman yang lain jika mau dibandingkan. Tapi bukan itu penghalang saya agar bisa dan berusaha untuk mau menulis. Buatku, menulis sekarang sudah menjadi sebuah “kebutuhan”, jika sebelumnya aku cerita kesusahan untuk mulai menulis, maka sekarang aku rasanya ingin menulis sebanyak mungkin dan sebagus mungkin (untuk yang satu ini harus banyak jam terbang, semoga terealisasi AMIN).
Banyak pelajaran yang bisa diambil selama 5 hari ini dalam kelas content writing ini. Misalkan saja aku lebih bisa berani bicara didepan umum, mulai bisa mengolah kata-kata baik dalam mengerjakan esay (tugas anak fikes) hingga menyajikan materi dalam presentasi dengan bagus dan tepat sasaran. Mungkin bagi sebagian orang ini kurang seberapa, tapi buatku ini sebuah kemajuan yang sangat pesat. Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu aku sudah bisa menulis sebanyak ini, bahkan menurutku lebih baik pelatihan ini dibanding pelatihan olimpiade yang ada di jurusanku (ya saya biasa ikut pelatihan semacam itu hehe), bahkan menurutku sejauh ini ketertarikanku untuk belajar menulis semakin besar dan membuat aku penasaran bagaiman kemajuanku nanti satu, dua dan tiga bulan dalam pelatihan ini.
Terakhir kalinya saya ucapkan beribu terima kasih kepada bapak heri selaku mentor dan semua teman-teman yang sudah membantu saya khususnya dalam hal kepenulisan. Saya sangat senang hari ini karena juga banyak teman-teman grup content writing yang memiliki tulisan yang jauh lebih bagus dan lebih banyak dariku, yang membuatku merasa harus lebih banyak membaca dan menulis lebih.
Mungkin sekian tulisan hari ini. Semoga bermanfaat karena hari ini juga aku tidak keluar kemana-mana karena masih sibuk untuk bertugas. Oh ya saya lupa mengucapkan selamat hari santri 22 oktober 2017
Akhirul kalam wassalamualaikum wr. wb


Related Posts

Day 5
4/ 5
Oleh