Jumat, 20 Oktober 2017

Day 3

Hari ketiga content writing sudah berlalu. Karena aku masih "beginner" dalam menulis mungkin hari ini aku cukup menulis pengalamanku hari ini.
Hari ini adalah final dari tugas besar pra UTS ini. Tentu saja semuanya sudah ku persiapkan dengan matang. Mulai sfigmanometer sampai door prize siap. Tinggal menunggu ditempat kontrakan salah satu temanku. pukul 06.30 kami sampai dengan rombongan kelompok 7 (kelompokku praktikum) untuk melaksanakan tugas fisioterapi geriatri yakni menjadi instruktur senam. Tentu saja aku bukan bagian instruktur karena selain malas jadi pusat perhatian banyak orang, anak-anak cewek lebih pantas menjadi instruktur. Menurutku, selain karena ada daya tarik ( ya namanya juga lansia, oh ya geriatri itu fokusnya pada lansia) aku juga malas menjadi sosok orang yang diikuti banyak orang. Aku ya aku, bukan orang lain apalagi bermuka dua dan bermulut dua.

Sennam dimulai pukul 07.00. sesaat setelah turun mobil aku bergegas untuyk mengukur tensi darah lansia dengan temanku, Rifki namanya. Dia ini sebenarnya kakak tingkat, tapi dia ngulang mata kuliah dan salah satunya fisioterapi geriatri. Satu per satu lanisa aku tensi bersama rifki, silih berganti antrian demi antrian untuk mendapatkan tensi gratis. Sesaat sebelum senam dimulai, instruktur memberikan instruksi agar para lansia membentuk barisan dengan rapi, tentu saja aku kaget karena masih banyak lansia yang harus kuukur tekana darahnya. Akhirnya instruktur menyuruh para lansia untuk berbaris saja dan pengukuran tensi akan dilanjutkan nanti saja. Sebenarnya aku cukup heran juga, ternyata banyak lansia yang tensi darahnya diatas 120 mmHg, ya kaau boleh dibilang tinggi juga tensinya. Aku aja yang obes begini hanya 120/80 mmHg, ya tapi bukan berarti aku tidak waspada, justru aku yang harus menurunkan berat badan smpai ideal (AMIN).

Setelah acara senam kami memberikan konsumsi dan door prize kecil-kecilan. Ya mungkin hanya mangkuk kaca, botol plastik, dll yang jenisnya perabot rumah tangga. Akhirnya para lansia membubarkan diri setelah acara selasai dan tak lupa kelompok kami foto bersam untuk dokumentasi tugas.

Setelah selesai, aku rifki, dan nanda pergi ke Mc donald untuk makan (hahaha orang kere kayak saya ke Mcd kapan lagi kalau nggak diajak) eh tahunya bayar sendiri. Untung bawa uang jadi nggak pusing (ya tetep pusing karena makanannya mehong alian mahal buat kantong saya). Cukup lama kami bersantai sampai akhirnya kami memtuskan puang pukul 10.20

Aku kaliah lagi jam 14.20 dengan 3 SKS fisioterapi neuromusculer dan selasai pukul 15.40. aku kembali ke rutinitasku pada sore hari yakni olahraga. Ketika aku sampai di tempat aku bertemu teman SMA dan dia memberikan petuah (agak lebay tapi emang iya dia anak FK UB) bahwa aku harus sering olahraga biar nggak gampang sakit. Oh ya aku sampai di tempat olahraga jam 16.25.

Setelah selasai olahraga, aku bergeas pulang (ya selesainya aja jam 19.30) karena takut kemalaman dan belum melanjutkan tugas content writing untuk hari ini. Cukup meleahkan hari ini, tapi hikmah dari hari ini adalah “belajarlah mencintai apa yang ada disekitrmu, karena mungkin tuhan bisa memberikan cinta atas karunianya. Belajarlah untuk bersyukur agar tidak kufur ni’mat, dan tetaplah di jurusan fisioterapi karena masih banyak orang yang ingin belajar dan menyelami tentang dunia kesehatan (BTW sebelumnya disemester 2 aku dapat beasiswa disalah satu PTN dan di LN dan semester 4 aku menolah untuk disekolahkan ke LN dan gagal student exchange karena masalah keuangan)

Mungkin cukup sekian tulisan hari ini, akhirul kalam wassalamualaikum.

Related Posts

Day 3
4/ 5
Oleh